Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Perda APBD 2018 Kab. Kebumen Ditetapkan

Berita Terbaru 28 Desember 2017 07:47:15 WIB dibaca 1035 kali

Melalui rapat paripurna, Rabu (27/12/2017), DPRD Kabupaten Kebumen menetapkan  Peraturan Daerah Anggaran  Pendapatan  Belanja  Daerah (Perda APBD) Tahun Anggaran 2018. Penetapan itu dilakukan setelah ada evaluasi dan penyempurnaan  dari  Gubernur  Jawa Tengah.
Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Kebumen  H  Cipto Waluyo, S,Kep. Ners. dan dihadiri  Bupati Kebumen  HM Yahya Fuad, SE  itu berjalan lancar serta dihadiri 34 anggota DPRD Kabupaten Kebumen.
Dalam evaluasinya, Gubernur Jawa Tengah menyatakan ada selisih  kurang berlanja umum di perda, dibanding yang  ada di Kebijakan Umum Anggaran Anggaran Plafon  Prioritas  Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Selisih  kurang sebesar Rp 479,242 juta lebih terjadi karena ada efisiensi belanja umum.
Bupati Kebumen HM Yahya Fuad, SE mengingatkan, untuk pelaksanaan program tahun Anggaran 2018 agar tepat waktu. Kepala organisasi perangkat daerah agar fokus melaksanakan pekerjaan di semua program atau kegiatan tahun 2018 supaya sesuai target. Diharapkan program dan kegiatan berjalan efektif, efisien dan akuntabel. Dengan begitu pekerjaan tidak menumpuk di akhir tahun sehingga pengelolaan keuangan daerah semakin tertib dan baik.