Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bidang / Sekretariat

Sekretariat



Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan perumusan rencana, pengoordinasian, pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi pembinaan ketatausahaan, keuangan, kerumahtanggaan, kerjasama, kearsipan, dokumen, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, kepegawaian, administrasi penanganan aduan dan pelayanan administrasi di lingkungan Badan.

Dalam melaksanakan tugas, Sekretariat Badan mempunyai fungsi:

  1. Pengoordinasian kegiatan di lingkungan Badan;
  2. Pengoordinasian dan penyusunan rencana dan program kerja di lingkungan Badan;
  3. Pembinaan    dan    pemberian    dukungan    administrasi    yang    meliputi ketatausahaan, kepegawaian,   organisasi   dan   tata   laksana,   keuangan, kerumahtanggaan,  kerja sama,  hubungan  masyarakat,  penanganan  aduan, arsip dan dokumentasi di lingkungan Badan;
  4. Pengoordinasian,  pembinaan  dan  penataan  organisasi  dan  tata  laksana  di lingkungan Badan;
  5. Pengoordinasian    dan    penyusunan    peraturan    perundang-undangan    di lingkungan Badan;
  6. Pengoordinasian  pelaksanaan  Sistem  Pengendalian  Intern  Pemerintah  (SPIP)
    dan pengelolaan informasi dan dokumentasi;
  7. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik daerah di lingkungan Badan;
  8. Pelaksanaan  monitoring,  evaluasi  dan  pelaporan  sesuai  dengan  lingkup tugasnya; dan
  9. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai tugas dan fungsinya.

Subbagian pada Sekretariat dipimpin oleh Kepala Subbagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Badan.

  • Subbagian Perencanaan dan Keuangan mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi pengumpulan dan penyusunan bahan rencana program dan anggaran, pengelolaan data dan informasi, pengelolaan keuangan, penatausahaan keuangan, akuntansi dan pelaporan serta pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di lingkungan Badan.
  • Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi pembinaan ketatausahaan, kerumahtanggaan, pengelolaan barang milik daerah, kerjasama, kearsipan, dokumen, keorganisasian dan ketatalaksanaan, kehumasan, kepegawaian, administrasi penanganan aduan dan pelayanan administrasi di lingkungan Badan.